Tips dan Trik Bisnis Grosir Baju Murah

Tips dan Trik Bisnis Grosir Baju Murah – Membeli secara grosir tentu saja akan jauh lebih terjangkau, namun jika anda tahu bagaimana cara grosir baju murah. Tentu saja tidak banyak orang yang mengetahui caranya, hanya segelintir orang yang tahu bagaimana. Meski cara membelinya juga sama seperti membeli dengan sistem eceran, yaitu anda cukup datang ke pusat-pusat grosir yang ada di kota anda atau ke kota lain yang memang menyediakan grosiran, seperti Tanah Abang dan lain sebagainya. Simpel dan tidak bertele-tele, dan anda tinggal memilih apa yang sekiranya laku akan dijual nantinya. Jadi bagi anda yang ingin berjualan baju, sebaiknya mencermati hal-hal berikut ini.

Tips dan Trik Bisnis Grosir Baju Murah

Hal yang Perlu Dicermati dalam Bisnis Grosir Baju Murah

Keuntungan yang paling utama yaitu anda bisa menentukan harga yang akan anda jual. Kita ambil contoh, hari ini celana jeans sangat laku dijual, katakanlah harga di pasar biasa satu potong mencapai 160 ribu rupiah. Sedangkan ketika anda membelinya di grosir, harga yang ditawarkan hanya 80 ribu rupiah. Tentu saja anda mendapatkan keuntungan 80 ribu rupiah kotor (yang nantinya dipotong biaya perjalanan, biaya makan dan hal-hal lainnya). Selain itu anda juga bisa memilih toko grosir baju murah mana yang akan anda beli. Karena setiap toko, kadangkala menawarkan harga yang sedikit berbeda. Namun jika selisih antar toko seribu rupiah saja, anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Karena itu cermatlah untuk membeli di toko atau daerah yang memang menawarkan grosir baju murah dan yang berkualitas. Dengan sistem seperti ini, anda juga harus cermat dalam menentukan harga, meskipun anda bisa menaikan puluhan persen keuntungan, anda juga harus memperhatikan pembeli. Karena tentu saja pembeli hanya akan membeli baju dengan harga yang paling murah, namun jangan sampai anda merugi juga. Banyak penjual yang saling bersaing membanting harga, tapi akhirnya merugi karena keutungan dipangkas dengan keterlaluan.

Ada cara untuk mengakali kejadian persaingan harga tanap ada kemungkinan kerugian yang akan dihadapi. Semua orang tentu tertarik dengan diskon. Itulah alasannya kenapa banyak orang yang tiba-tiba jadi ‘gila’ belanja saat lebarab atau akhir tahun datang. Karena saat itulah banyak toko yang menawarkan diskon gila-gilaan. Ada yang mulai dari 20 persen hingga 70 persen. Lalu bagaimana jika anda memainkan diskon untuk menarik pembeli setiap hari? Tentu saja pembeli akan berbondong-bondong datang. Lalu bagaimana menentukan diskon? Misalnya anda membelli celana jeans dengan harga 80 ribu. Kemudian anda akan jual seharga 100 ribu rupiah, maka anda harus menaikannya menjadi 130 ribu, kemudian anda berikan diskon sehingga harga jualnya menjadi 100 ribu rupiah. Itulah tips bisnis baju grosir murah.